Ketua PKBM (Tim Asesor BAN PAUD dan PNF) Rasa Bupati 😁

Tim Asesor BAN PAUD dan PNF rasa BUPATI di Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi La Umuri & Rudianto.

Wakatobi, 28 Juli 2018

Tim Asesor BAN PAUD dan PNF yang bertugas di Kecamatan Wangi-Wangi dan Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara. La Umuri dan Rudianto melakukan Visitasi Akreditasi sebanyak delapan lembaga baik Kelompok Bermain (KB) maupun Taman Kanak-Kanak (TK) yang tersebar pada dua pulau dan di dua Kecamatan tersebut.

Tim Asesor melapor dan diterima secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili Sekretaris La Ode Mastu, S.Pd.,M.Si dan Kabid PAUD dan PNF La Salama, S.Pd.,M.Si.pada hari Kamis 19 Juli 2018 bertempat di ruangan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Wakatobi.

Tim kami mulai bekerja sejak tanggal 20 sd 28 Juli 2018, perjalanan menuju Tomia Timur menggunakan kapal laut yang berukuran kecil ditambah cuaca kurang bersahabat ombak dan angin yang kencang menghantan kapal yang kami tumpangi kurang lebih lima jam seakan dunia ini mau kiamat, makanan dalam perutpun dimuntahkan, kami hanya mampu berdoa semoga selamat sampai tujuan untuk melaksanakan tugas mulia ini demi mutu pendidikan Indonesia tercinta.

Abaikan ombak dan angin

Perasaan bahagia campur haru tatkala kami datang Visitasi di Kanak-Kanak Darul Ilmu Tomia Timur, di Taman Kanak-Kanak Darul Ilmu ini kami di sambut dengan tarian oleh peserta didik dengan menggunakan pakaian adat Wakatobi yang beraneka warnanya terlintas dalam benak kami bahwa ASESOR rasa BUPATI, La Umuri - Rudianto ketika dikalungkan bunga yang disaksikan oleh peserta didik, dewan guru dan orang tua / wali murid yang hadir pada saat itu, karena penyambutan kami terbilang langka dilaksanakan di jenjang Taman Kanak-Kanak, Kepala Taman Kanak-Kanak Darul Ilmu Hj. Wa Ode Sitti Maryam, S.Pd, mengatakan bahwa sekolah mereka telah siap untuk di Visitasi bahkan spanduk selamat datang Tim Asesor Visitasi yang terpampang di Taman Kanak-Kanak Darul Ilmu dicetak dari Bali.

Pemandangan indah yang sama ketika kami datang Visitasi di Taman Kanak-Kanak Lakamali Tomia Timur, mulai kendaraan roda dua orang tua murid berjejeran parkir dengan tertib diluar pagar seakan menanti kedatangan Tim Visitasi Asesor BAN PAUD & PNF di Taman Kanak-Kanak Lakamali kami disambut dengan Tarian dari peserta didik sebanyak dua group tarian secara bergantian dengan berpakain adat Wakatobi.

Untuk yang kedua kalinya ASESOR rasa BUPATI, La Umuri - Rudianto ketika dikalungkan kembali bunga yang disaksikan oleh peserta didik, dewan guru dan orang tua / wali murid yang hadir, bahagia rasanya menjadi Asesor PAUD & PNF, menurut Kepala Taman Kanak-Kanak Lakamali Herlina Jupri, S.Pd.I, bahwa mereka juga sudah siap untuk di Visitai dan berkeyakinan akan terakreditasi karena telah melaksanakan delapan standar pendidikan nasional.

Sementara kami datang Visitasi di Taman Kanak - Kanak Al-Muthaharah Patipelong Tomia Timur disambut pula dengan dua group tarian secara bergantian oleh peserta didik. Pengamatan kami pada Taman Kanak-Kanak ini guru-gurunya cukup kreatif karena di dalam dan diluar ruangan terdapat banyak APE yang terbuat dari barang-barang bekas dan sangat menarik bagi peserta didik.

Menurut Kepala Taman Kanak - Kanak Al-Muthaharah Patipelong Tomia Timur, ibu Kusmiyatun mengatakan bahwa Taman Kanak - Kanak yang dipimpinnya tengah berbenah untuk menjadi TK Percontohan di Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi, dan sangat bersyukur pada semester pertama tahun 2018 di Visitasi Akreditasi oleh Tim Aseseor BAN PAUD & PNF.

Kontak Kami

Klik salah satu kontak di bawah untuk berbicara via WhatsApp

Rudianto

081340062249

Nia Azizah

082194271406

Iis Musdalifah

082188765870

Syamsul Bahri

085256560030
Managed with by Syamsul Bahri